Kemenkumham Kalsel Gelar Rapat Presentasi Survey IPK/IKM untuk Dapatkan Hasil Survey dan Pelayanan Publik Berkualitas

Kemenkumham Kalsel Gelar Rapat Presentasi Survey IPK/IKM untuk Dapatkan Hasil Survey dan Pelayanan Publik Berkualitas

Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan selenggarakan rapat presentasi proposal monitoring dan evaluasi peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis IPK-IKM Tahun 2023, Selasa (07/03). 

3. Rapat dilaksanakan secara hybrid terpusat di Balai Pertemuan Berakhlak yang dihadiri secara langsung oleh Tim monitoring dan evaluasi peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis IPK/IKM 

4. dari Kantor Wilayah, Operator Aplikasi 3AS se-Banjar Raya dan secara virtual oleh operator aplikasi 3AS di luar Banjar Raya.

5. Kegiatan diawali arahan Kepala Bidang HAM, Rosita Amperawati. 

6. “Rapat dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas hasil survey terhadap responden penerima pelayanan yang diberikan oleh Kantor Wilayah maupun UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi..."

7. "...Hal ini sebagai bentuk keseriusan kami untuk memantau hasil survey IPK/IKM untuk mengetahui kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diterima,” ujar Rosita.

8. Dilanjutkan dgnn arahan oleh Kepala Bagian Program dan Humas, Hendy Emil, meminta kpd seluruh jajaran utk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memberikan penilaian atas pelayanan yg diberikan.

9. “UPT untuk dapat menyediakan media informasi yang memudahkan masyarakat, dapat berupa Barcode yang dapat dengan mudah di pindai masyarakat selaku penerima layanan..." 

10. "Survey harus real, jangan takut dgn nilai merah karena dgn pelayanan yg baik maka masyarakat akan memberikan nilai baik pula, kritik dr masyarakat kita gunakan sbg bahan utk perbaikan" jelasnya

11. Kemudian paparan oleh Plt. Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Eldy Prasetya Setiawan. 

12. “Dengan diberlakukannya Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, 

13. melibatkan masyarakat dalam penilaian kinerja pelayanan publik guna meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan yakni dengan melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM),” papar Eldy.

14. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi seputar permasalahan yang dihadapi dan strategi yang akan dilakukan untuk mendapatkan kualitas hasil survei yang baik.

Belum ada Komentar untuk "Kemenkumham Kalsel Gelar Rapat Presentasi Survey IPK/IKM untuk Dapatkan Hasil Survey dan Pelayanan Publik Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel